Blog

August 2, 2013

Yayasan Visi Kita Beri Anak Yatim Tabungan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Bulan Ramadhan adalah bulan penuh rahmah. Banyak orang menjadikan bulan ini untuk berbagi kepada sesama dengan beragam bentuknya. Walhasil, tak sedikit orang, individu maupun lembaga banyak melakukan kegiatan sosial.Yang dilakukan Yayasan Visi Kita (YVK) yakni  memberikan buku tabungan kepada 50 anak yatim masing-masing Rp 300 ribu, beasiswa kepada 10 anak yatim berprestasi di Desa Leuwinutug, Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/8/2012).

”Dana kegiatan berasal dari iuran alumni Gontor 598/620 yang digalang melalui sms, email, dan lain-lain. Sebelumnya kami mengadakan pengobatan gratis bagi 500-an warga disini, dananya juga dari iuran internal”, ujar Ketua Yayasan Visi Kita Agus Styawan.

Ketua panitia acara Hariqo WS menambahkan, pemberian buku tabungan ini lebih efektif, terutama jika diikuti pemberian edukasi pentingnya menabung guna merancang masa depan. Ia menilai program seperti ini patut dipertimbangkan untuk digelar di lain tempat.

Dikatakan Hariqo, pendidikan menabung sejak dini baik ditanamkan kepada anak-anak. Azis, seorang anak menerima tabungan mengaku senang. Ia mengaku belum tahu bagaimana cara menabung.

YVK juga menggelar pengajian dan buka bersama 500 warga setempat, dengan tujuan meningkatkan silaturahmi sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, khususnya anak yatim yang merupakan aset bangsa kelak.

YVK adalah yayasan yang didirikan alumni Pondok Modern Gontor, Ponorogo, Jawa Timur angkatan 1999/2000. Yayasan ini diisi oleh anak muda antara 28-35 tahun, dengan jumlah anggota sekitar 550 orang yang tersebar di mana-mana.

Koordinator Pemberdayaan YVK Zakianto Arief menerangkan, pihaknya teguh memegang prinsip bahwa yayasannya berdiri di atas dan untuk semua golongan, sejalan dengan prinsip Pondok Gontor.

Link : http://www.tribunnews.com/ramadan/2012/08/06/yayasan-visi-kita-beri-anak-yatim-tabungan

Kliping
About Visi Kita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *